Kedatangan jenazah mantan Ibu Negara RI

Indonesia Berduka
JAKARTA–MI: Jenazah mantan Ibu Negara Hasri Ainun Habibie tiba di rumah duka, Jl Patra Kuningan XIII, Jakarta, Selasa (25/5), sekitar pukul 06.00 WIB.

Beberapa saat sebelum kedatangan jenazah, mantan Presiden RI BJ Habibie dan kedua putranya dan keluarga terlebih dahulu tiba di rumah duka. Kedatangan BJ Habibie dan kedua anaknya ini, disambut dengan rasa haru dari anggota keluarga dan pelayat yang sejak dini hari telah berada di rumah duka.

Sebelum memasuki rumah duka, dilakukan prosesi serah terima jenazah dari negara diwakili oleh Menteri Sosial Salim Segaf Al Jufri kepada keluarga yang diwakili oleh Sahari Basari. Rencananya, jenazah diberangkatkan ke Taman Makam Pahlawan Kalibata sekitar pukul 10.00 WIB, didahului dengan upacara serah terima dari keluarga ke pemerintah.

Sementara itu, upacara pemakaman di TMP Kalibata dijadwalkan pada pukul 11.00 WIB yang dipimpin oleh Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono. Hasri Ainun Habibie wafat di Rumah Sakit Ludwig Maximilians Universitat, Klinikum Gro’hadern, Munchen, Jerman pada pukul 17.30 waktu setempat atau pukul 22.30 WIB, di usia 73 tahun.

Ainun Habibie lahir di Semarang 11 Agustus 1937 dan menikah dengan BJ Habibie pada 12 Mei 1962. Dari hasil pernikahannya dengan Presiden RI ke-3 BJ Habibie, almarhumah dikaruniai dua orang anak yakni Ilham Akbar dan Thareq Kemal.

Semasa hidupnya, almarhumah dikenal sebagai sosok ibu yang cerdas, pandai mendidik, cinta pada keluarga, gigih, dan memiliki jiwa sosial yang tinggi. Menjelang akhir hayatnya, Ainun Habibie tetap aktif bekerja untuk Yayasan Bank Mata sebagai ketua umum. Cita-citanya adalah memasyarakatkan donor mata dan membangun klinik mata. (Ant/vg/OL-04)

Tinggalkan komentar